Visi

               Terwujudnya Peserta Didik yang berakhlak mulia dan berprestasi untuk membentuk pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental sesuai tingkat kematangan anak usia dini.

Misi

  1. Meningkatkan Kompetensi Guru
  2. Melaksanakan kurikulum 2013 dengan dukungan sarana prasarana pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan.
  3. Membentuk peserta didik yang berakhlak mulia, mandiri, cerdas dan kreatif.
  4. Menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif untuk menumbuhkan Motivasi dan Semangat belajar peserta didik melalui bermain.
  5. Membangun karakter peserta didik yang religius, disiplin, dan bertanggung jawab.
  6. Meningkatkan kesadaran dan patisipasi masyarakat terhadap pelayanan PAUD.

Tujuan

  1. Meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga pendidik dalam mengelola pendidikan
  2. Mengembangkan kurikulum dan perangkat pembelajaran yang inovatif
  3. Menerapkan pembelajaran melalui pendekatan saintifik yang berdasarkan aturan kurikulum 2013
  4. Memberikan dasar perkembangan nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional dan seni yang merupakan faktor sangat penting untuk tahap berikutnya dalam kehidupan anak
  5. Mempersiapkan peserta didik untuk memasuki pendidikan lebih lanjut melalui pemberian rangsangan pendidikan guna membantu pertumbuhan dan perkembangan baik jasmani maupun rohani
  6. Menyediakan lingkungan yang mendorong peserta didik untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan anak lainnya
  7. Memfasilitasi peserta didik untuk aktif dan kreatif
  8. Menggali dan mengembangkan potensi dan bakat peserta didik sejak usia dini
  9. Memberikan contoh perilaku yang positif
  10. Membimbing peserta didik agar bertanggung jawab
  11. Menumbuhkan rasa percaya diri, cinta belajar dan rasa saling menghormati kepada orang lain
  12. Memberikan beragam aktivitas yang melibatkan analisa dan penalaran logis yang akan membantu peserta didik untuk mengembangkan kemampuan mereka dan memaksimalkan karakteristik anak usia dini
  13. Mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pendidikan taman kanak-kanak merupakan bagian dari pendidikan formal